Berbisnis dengan Menjual Plastik Fotocopyan atau Plastik Buah

Hi kawan! Aku disini ingin berbagi pengalamanku dalam berbisnis dengan menjual plastik fotocopyan atau bisa juga disebut plastik buah. Iya plastik buah yang biasa digunakan di swalayan untuk membungkus buah dan sayur.

Awal mula aku berbisnis ini adalah karena keisenganku dalam bermain shopee. Aku iseng upload produk untuk menjualnya. Saat itu foto yang kugunakan juga hanya foto yang ala kadarnya atau kalau bisa dibilang asal jepret. Bahkan ketika barang itu terjual untuk pertama kalinya aku masih tidak percaya dan berfikir "kenapa ada orang yang mau membeli?". Tapi namanya rejeki tidak akan kemana ya kawan :D

Iya tempat pemasaranku yang pertama adalah shopee. Mungkin karena di shopee yang menjual produk serupa denganku masih sedikit, jadi penjualanku pun melonjak naik. Aku juga mengikuti program gratis ongkir untuk menarik pembeli ke tokoku.

Di shopee aku menggunakan nama rabistore atau rabicollections_ yang dulunya adalah nama tokoku di instagram yang sekarang sudah diblok oleh instagram tanpa alasan yang jelas, hehe.


Kalian bisa coba search di google seperti gambar berikut ini...
 


Jangan lupa menggunakan tanda underscore (_) ketika mencarinya di google.

Kak bagaimana tampilan toko di shopeenya???

Beginilah tampilan ketika dibuka melalui google...



Tampilan Produk Plastik seperti ini..




 Sampai saat ini alhamdulillah sudah terjual sebanyak 256pcs. Cukup banyak untukku yang baru memulai usaha ini dan toko kecil sepertiku..

Oiya terhitung sejak 2 bulan lalu aku sudah berhenti mengikuti program gratis ongkir di shopee. Kenapa berhenti?? Karena pajak yang diminta shopee terlalu berat yaitu dulunya 2,5% menjadi 3,5% untuk toko Non Star Seller sepertiku. Jadi dengan berat hati aku melepas program itu dan memilih untuk tidak mengambil program apapun setelahnya.

Aku menjual plastik merk Tic Tas yang berisi 200 lembar. Bisa untuk kertas ukuran A4 dan F4 saja. Plastik ini ada tekstur bulat" kecil. Jadi bukan polosan.

Oiyaa aku juga menjualnya di tokopedia dan bukalapak. Tapi memang yang paling laris di shopee. Walau sekarang penjualanku sedang terhenti karena adanya Covid 19 ini. Mungkin juga karena aku kemarin kehabisan stok hingga harus menutup sementara produk tersebut. Jadi hal tersebut juga menurunkan pengiklananku hingga 50%.

Semoga produkku kembali pulih dan laris kembali. Aamiin...

Oiya bagi kalian yang ingin menjadi resellerku juga bisa. Aku punya stok sekitar 100pcs. Pembelian 1 box/30pcs akan mendapatkan harga 21.500/pcs. Kalian bisa langsung kontak di Wa 087764969705. Aku berdomisili di Nganjuk. Kalian yang mau tanpa ongkir bisa COD jugaa..

Sekian sharing bisnisku hari ini. Like, komen dan share yaaa. Bantu aku semangat untuk membagikan pengalaman bisnisku yang lain. Terimakasih kawan!!

 

 

 

 

 

 

 

 

                                                                                                                                                                       


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


                                                                                                                                                                                  


Komentar